Stop Emotion

Bagaimana mengajarkan sebuah kebenaran kepada orang-orang terdekat pertanyaan yang sangat susah untuk dijawab, dengan menggunakan pikiran yang jernih semua akan serba salah karena jernih terlempar sangat-sangat jauh dengan adanya kekuatan Emosi pada orang-orang terdekat, emosi yang terbentuk dan tertumpuk menjadikan bijak lari jauh dari diri manusia, emosi cinta terhadap orang-orang terdekat condong membuat manusia sangat kurang berlaku adil dan inilah manusiawinya manusai.

Lupa adalah ciri yang melekat pada diri manusia, dan rasa cinta terhadap orang-orang tercinta menjadikan rasa kebenaran yang seharusnya selalu tertanam subur menjadi layu bahkan mati sebelum berbuah, tumbuhpun tidak, Ketika akan berbicara tentang kebenaran mulut terkunci rapat, hati diluluh lantahkan oleh rasa cinta yang ada. Begitulah nafsu cinta manusia terlupakan segala kebenaran dihati yang dimilikinya, tapi inilah manusuawinya manusia.

Lalu ketika kebosanan timbul seolah-olah manusia benci begitu bencinya dan tak ada rasa cinta yang tersisa. seperti tak pernah ada ruang cinta di hatinya, seolah-olah hatinya benar-benar tertutup, dengan emosinya yang tak terkendali keluarlah kesalahan yang menumpuk yang memang tidak pernah berbicara dengan kebenaran, tertumpah habis keluar dari isi hatinya melalui mulut yang selama ini terkunci oleh rasa cinta, ini juga manusiawinya manusia.

Cinta adalah Ciptaan Ilahi, yang sesungguhnya akan membuat bahagia kepada pribadi yang memilikinya, Benci adalah Ciptaan Ilahi, jika mengalir pada manusia, pribadinya akan dibuat susah olehnya, kepenatan yang mendalam pada hatinya. Namun rasa Cinta dan rasa Benci mengalir begitu saja yang keduanya bisa mengganggu kebenaran yang hakiki bila manusia terbawa kedua arus ini dengan terlalu. Jadilah manusia yang berfikir

Hanya dengan bimbingan Allah lah manusia akan dapat menyampaikan kebenaran kepada orang-orang terdekat dan emosi jiwanya yang selalu mengalir pada pribadi manusia itu sendiri. akhir nya manusia hanya dapat bermohon padaNya diberi kekuatan selalu untuk menyampaikan sebuah kebenaran pada hatinya dan orang terdekatnya " Ya Allah Uswatun Khasnahkan diri Hamba " buat pribadi dan orang-orang terdekat yang tercinta